Curts Ultimate Fitness & Fighting Arts Curts Ultimate Fitness & Fighting Arts Yoga 90 Menit: Mengapa Durasi Yang Lebih Lama Lebih Bermanfaat?

Yoga 90 Menit: Mengapa Durasi Yang Lebih Lama Lebih Bermanfaat?


Yoga 90 Menit: Mengapa Durasi Yang Lebih Lama Lebih Bermanfaat?

Yoga telah dikenal sebagai salah satu jenis olahraga yang tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk pikiran dan jiwa. Banyak orang mulai mempraktikkan yoga sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Salah satu pertanyaan umum yang sering muncul adalah seberapa lama seharusnya kita melakukan sesi yoga? Apakah yoga 90 menit lebih bermanfaat daripada yang lebih singkat?

Menurut para ahli yoga, durasi yang lebih lama dalam sesi yoga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah kemampuan untuk benar-benar terhubung dengan tubuh dan pernapasan kita. Menurut Sarah Powers, seorang guru yoga terkenal, “Dalam yoga 90 menit, kita memiliki waktu yang cukup untuk memasuki keadaan meditatif yang lebih dalam dan mengeksplorasi batas tubuh kita.”

Selain itu, yoga 90 menit juga memungkinkan kita untuk melakukan rangkaian poses yang lebih lengkap dan mendalam. Menurut B.K.S. Iyengar, seorang guru yoga terkemuka, “Durasi yang lebih lama dalam yoga memungkinkan kita untuk memperdalam setiap poses dan memperbaiki postur tubuh kita.”

Tidak hanya itu, yoga 90 menit juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan ketenangan pikiran. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Yoga Therapy, disebutkan bahwa sesi yoga yang lebih panjang dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan mental.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari yoga, cobalah untuk meluangkan waktu untuk sesi yoga 90 menit. Dengan begitu, Anda dapat merasakan manfaatnya secara menyeluruh bagi tubuh, pikiran, dan jiwa Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk memulai yoga 90 menit dalam rutinitas harian Anda. Namaste.

Related Post

Apakah BODYJAM? Pengenalan Terhadap Olahraga yang Menggabungkan Musik dan GerakanApakah BODYJAM? Pengenalan Terhadap Olahraga yang Menggabungkan Musik dan Gerakan


Apakah BODYJAM? Pengenalan Terhadap Olahraga yang Menggabungkan Musik dan Gerakan

Apakah Anda pernah mendengar tentang BODYJAM? Jika belum, artikel ini akan memberi Anda pengenalan terhadap olahraga yang menggabungkan musik dan gerakan yang seru ini. BODYJAM adalah program kebugaran yang diciptakan oleh Les Mills, perusahaan terkemuka dalam industri kebugaran global.

BODYJAM merupakan kombinasi sempurna antara gerakan tari, latihan kardio, dan kebugaran, yang semuanya dilakukan dengan irama musik yang energik. Program ini menggabungkan berbagai gaya tari seperti hip-hop, street dance, salsa, dan banyak lagi. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kegiatan olahraga yang menyenangkan sambil menari ala bintang pop.

Salah satu keunggulan BODYJAM adalah kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, serta membakar kalori dengan cepat. Dalam satu sesi yang berlangsung sekitar 55 menit, Anda dapat membakar hingga 600 kalori. Selain itu, program ini juga membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan otot, dan keseimbangan tubuh.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sports Medicine menyatakan bahwa olahraga yang melibatkan musik memiliki efek positif terhadap motivasi dan kepuasan peserta. Dalam BODYJAM, musik menjadi elemen sentral yang membantu meningkatkan semangat dan daya tahan Anda. Seperti yang dikatakan oleh seorang peserta BODYJAM, “Saya merasa lebih termotivasi saat melihat instruktur dan teman-teman sekelas saya menari dengan semangat. Musik yang menghentak membuat saya ingin terus bergerak!”

Tidak hanya itu, BODYJAM juga membantu meningkatkan koordinasi tubuh dan kecerdasan kinestetik. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di International Journal of Environmental Research and Public Health, peneliti menyatakan bahwa gerakan yang dilakukan dengan ritme musik dapat meningkatkan kontrol motorik dan keseimbangan tubuh.

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam menari. BODYJAM dirancang untuk semua tingkat kebugaran dan kemampuan tari. Instruktur yang berpengalaman akan membimbing Anda melalui gerakan-gerakan yang mudah diikuti, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman ini tanpa tekanan. Seperti yang dikatakan oleh seorang instruktur Les Mills, “BODYJAM adalah tentang bersenang-senang, bukan tentang kemampuan tari yang sempurna. Yang penting adalah merasakan kegembiraan dan energi dari musik dan gerakan.”

Jadi, apakah Anda siap mencoba BODYJAM? Bergabunglah dengan komunitas yang aktif dan dinamis ini, dan nikmati manfaat dari olahraga yang menggabungkan musik dan gerakan ini. Segera temukan pusat kebugaran atau studio Les Mills terdekat dan mulai menari bersama BODYJAM.

Menjaga Bentuk Tubuh Ideal dengan BODYSTEP: Latihan yang Menantang dan EfektifMenjaga Bentuk Tubuh Ideal dengan BODYSTEP: Latihan yang Menantang dan Efektif


Menjaga Bentuk Tubuh Ideal dengan BODYSTEP: Latihan yang Menantang dan Efektif

Siapa yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Bagi banyak orang, bentuk tubuh ideal adalah impian yang selalu dikejar. Namun, untuk mencapainya, diperlukan latihan yang tepat dan efektif. Salah satu latihan yang dapat membantu Anda menjaga bentuk tubuh ideal adalah BODYSTEP.

BODYSTEP adalah sebuah program latihan yang menggabungkan gerakan-gerakan kardio yang dinamis dengan latihan kekuatan tubuh bagian bawah. Latihan ini dilakukan dengan menggunakan step platform yang dapat disesuaikan dengan tingkat keahlian dan kekuatan tubuh Anda.

Salah satu keunggulan BODYSTEP adalah intensitas latihan yang tinggi. Melalui gerakan-gerakan yang dinamis dan energik, BODYSTEP dapat membakar kalori dengan cepat dan efektif. Dalam satu sesi latihan BODYSTEP yang berdurasi sekitar satu jam, Anda dapat membakar hingga 500 kalori. Ini tentu sangat membantu dalam menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh ideal.

Tidak hanya membantu membakar kalori, BODYSTEP juga efektif dalam membentuk otot-otot tubuh bagian bawah. Dengan melakukan gerakan-gerakan seperti stepping, lunges, dan squats, latihan ini dapat mengencangkan otot-otot kaki, paha, dan bokong. Hasilnya adalah kaki yang lebih ramping dan bokong yang lebih kencang.

Seperti halnya latihan lainnya, penting untuk menjaga postur tubuh yang benar saat melakukan BODYSTEP. Postur tubuh yang benar membantu menghindari cedera dan memaksimalkan manfaat latihan. Menurut Dr. John Higgins, seorang spesialis olahraga dan kardiologis, “Menjaga postur tubuh yang baik saat melakukan latihan seperti BODYSTEP dapat membantu mengurangi stres pada sendi dan mengoptimalkan gerakan.”

Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk mengikuti latihan BODYSTEP secara rutin. Dr. Michael Pratt, seorang ahli kesehatan masyarakat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, menekankan pentingnya konsistensi dalam latihan. Ia mengatakan, “Latihan yang dilakukan secara rutin dan konsisten adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang signifikan dalam menjaga bentuk tubuh ideal.”

Untuk Anda yang ingin mencoba BODYSTEP, Anda dapat mencari pusat kebugaran atau gym terdekat yang menyediakan program latihan ini. Pastikan Anda juga berkonsultasi dengan instruktur yang berpengalaman sebelum memulai latihan, terutama jika Anda memiliki masalah kesehatan atau cedera.

Dengan BODYSTEP, Anda dapat menjaga bentuk tubuh ideal secara efektif dan menyenangkan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba latihan ini dan jadikanlah aktivitas fisik sebagai bagian rutinitas harian Anda. Seperti yang dikatakan oleh Arnold Schwarzenegger, “Latihan adalah kunci untuk memiliki tubuh yang sehat dan kuat.”

Core sebagai Pusat Kekuatan dalam Berbagai OlahragaCore sebagai Pusat Kekuatan dalam Berbagai Olahraga


Core merupakan pusat kekuatan dalam berbagai olahraga. Tanpa kekuatan inti yang kuat, seorang atlet mungkin tidak akan bisa mencapai performa terbaiknya. Core merupakan area tubuh yang terdiri dari otot-otot di sekitar perut dan pinggang, yang mendukung gerakan tubuh dan menjaga keseimbangan.

Menurut ahli fisioterapi olahraga, Dr. Kevin Plancher, “Core strength is crucial for athletes in all sports, as it helps improve stability, power, and overall performance.” Hal ini juga diamini oleh pelatih olahraga ternama, Bob Harper, yang mengatakan bahwa “A strong core is the foundation for all athletic movements.”

Dalam olahraga seperti lari, renang, dan angkat beban, kekuatan inti sangat penting untuk meningkatkan kecepatan, daya tahan, dan kekuatan. Seorang pelari yang memiliki core yang kuat akan mampu menjaga postur tubuhnya dan mengurangi risiko cedera. Sementara itu, seorang perenang yang memiliki core yang kuat akan mampu menghasilkan gerakan yang efisien dalam air.

Tidak hanya itu, dalam olahraga seperti yoga dan pilates, core juga berperan penting dalam menjaga keseimbangan dan meningkatkan fleksibilitas. Menurut instruktur yoga terkenal, Sadie Nardini, “A strong core is essential for maintaining proper alignment and stability in yoga poses.”

Oleh karena itu, penting bagi setiap atlet untuk mengembangkan kekuatan inti mereka melalui latihan yang tepat. Latihan seperti plank, russian twists, dan leg raises dapat membantu memperkuat otot-otot inti. Dengan memiliki core yang kuat, atlet akan mampu meningkatkan performa mereka dalam berbagai olahraga.

Jadi, jangan remehkan kekuatan inti dalam latihan olahraga Anda. Mulailah untuk fokus pada pengembangan core sebagai pusat kekuatan Anda, dan rasakan perbedaannya dalam performa Anda!